Halaman

Minggu, 10 Januari 2010

Pansus DPR: Rapat, Saling Umpat

Satu lagi, peristiwa memalukan dipertontonkan dua wakil rakyat ketika Rapat Pansus Hak Angket Bank Century hari Rabu (6/1/2010), saling lontar kata-kata yang tidak sepatutnya terjadi pada rapat lembaga terhormat.

Kalau almarhum Gus Dur pernah mengatakan "DPR kaya anak TK", bahkan anak TK-pun tidak boleh mengucapkan kata-kata itu.

Sayangnya, para petinggi partainya terkesan membiarkan, bahkan menganggapnya wajar-wajar saja. "Ada aksi, ada reaksi...." kurang lebih begitu pendapatnya.

Bagi yang bersangkutan, mungkin selesai ketika keduanya berdamai dan saling memaapkan. Tapi demi kehormatan lembaga DPR yang terhormat, tentunya harus ada sanksi tegas dari partainya maupun dari BK DPR kepada keduanya, agar kasus seperti ini tidak terulang kembali di kemudian hari.

Mudah-mudahan....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak kejadian baik yang dialami, disaksikan langsung atau lewat berita media masa yang kadang mengganggu pikiran karena aneh, lucu, mengerikan atau sekedar ingin tahu mengapa itu harus terjadi.


Melalui blog ini saya mengajak para pembaca untuk berbagi saran, pendapat, komentar, penjelasan ilmiah atau bentuk apa saja yang dapat memberikan jawaban, yang mungkin bermanfaat dan dibutuhkan orang lain.