Halaman

Sabtu, 30 Januari 2010

Semarak Demo Seratus Hari Pemerintahan SBY II

Sebagaimana dijanjikan, ribuan masa pendemo membanjiri ibu kota negara, Jakarta, bahkan juga di kota-kota seluruh Indonesia pada tanggal 28 Januari 2010 tepat 100 hari masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudoyono ke-2.

Mereka mengkritik apa yang telah dilakukan pemerintah pada 100 hari pertama, dinilai belum sesuai dengan apa yang dijanjikan dalam 15 program seratus hari saat pelantikan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Namun, berbeda dengan apa yang disuarakan para pendemo...beda pula yang dikatakan pemerintah. Kerja kabinet telah berjalan dengan baik.

Lagi-lagi giliran kami rakyat biasa yang dibingungkan...mana yang benar. Masing-masing nampaknya ngotot dengan pendapat dan penilaiannya. Bahkan terkesan malah saling mengkritik.

Harapan kami, seabaiknya bagi pemerintah apapun dan bagaimanapun bentuknya kritikan dari masyarakat jangan dijawab dengan kritikan lagi, tetapi jawab saja dengan kinerja yang baik sesuai dengan harapan masyarakat.

Ketika ada yang mengatasnamakan masyarakat, siapapun dia, bagaimanapun keadaannya apabila menyuarakan keluhan, kritik, tanggapan atau apapun bentuknya, jangan suka dijawab dengan pertanyaan "masyarakat yang mana ?". Karena yang manapun ya tetap masyarakat bangsa Indonesia, rakyatnya pemerintah Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak kejadian baik yang dialami, disaksikan langsung atau lewat berita media masa yang kadang mengganggu pikiran karena aneh, lucu, mengerikan atau sekedar ingin tahu mengapa itu harus terjadi.


Melalui blog ini saya mengajak para pembaca untuk berbagi saran, pendapat, komentar, penjelasan ilmiah atau bentuk apa saja yang dapat memberikan jawaban, yang mungkin bermanfaat dan dibutuhkan orang lain.