Halaman

Sabtu, 16 Januari 2010

Rekor Dunia Manusia Tertinggi dan Terpendek

Dua manusia berbeda ukuran dipertemukan di Istanbul, Turki, dalam rangka perayaan rekor dunia. Pemilik rekor manusia tertinggi dan terpendek di dunia ini bertemu pada pembukaan road show Guinnes World Records tahun ini di Istanbul, Turki, sebagaimana diberitakan Metrotvnews.com (Jum'at, 15/1/2010).

Sultan Kosen dari Turki yang memiliki tinggi badan 246,5 centimeter dinobatkan secara resmi sebagai manusia tertinggi di dunia. Sementara He Pingping asal China yang memiliki tinggi badan 74,61 centimeter dinobatkan sebagai manusia terpendek di dunia.

Kosen, selain memegang gelar manusia tertinggi di dunia sejak September 2009, juga memegang rekor ukuran tangan dan kaki terbesar di dunia. Perjalanan keliling dunia yang ia nikmati, menjadikannya sangat terkenal. Ia menderita hipofisis gigantisme, tubuhnya berhenti tumbuh sejak 2008 lewat operasi. Saat bertemu dengan He Pingping, Kosen mengaku sangat sulit melihat Pingping.

Sementara itu, He Pingping yang kini berusia 21 tahun, terlahir dengan kondisi tubuh yang disebut primordial dwarfisme. Ia tinggal bersama keluarganya di Inner Mongolia, China.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak kejadian baik yang dialami, disaksikan langsung atau lewat berita media masa yang kadang mengganggu pikiran karena aneh, lucu, mengerikan atau sekedar ingin tahu mengapa itu harus terjadi.


Melalui blog ini saya mengajak para pembaca untuk berbagi saran, pendapat, komentar, penjelasan ilmiah atau bentuk apa saja yang dapat memberikan jawaban, yang mungkin bermanfaat dan dibutuhkan orang lain.