Halaman

Sabtu, 31 Oktober 2009

Fenomena Dukungan Bibit Dan Chandra


Dampak dari penahanan dua wakil pimpinan KPK non aktif, Bibit Samad Riyanto dan Chandra Hamzah oleh Mabes Polri pada tanggal 29 Oktober 2009, mungkin tidak diduga sebelumnya oleh pihak kepolisian.

Sebagaimana diberitakan di berbagai media masa, sejak penahanan yang terkesan "dipaksakan" menurut berbagai kalangan, dukungan terhadap keduanya terus mengalir. Antrian para tokoh nasional, termasuk mantan Presiden RI, Gus Dur, menyatakan siap menjaminkan diri mereka untuk penangguhan penahanan kedua wakil pimpinan KPK tersebut.

Bahkan dukungan lewat jejaring sosial Facebook, anggota grup "Sejuta Facebookers Dukung Pembebasan Bibit-Chandra" telah mencapai jumlah 145.358 orang hingga pukul 21.22, sebagaimana diberitakan Tempo Interaktif hari ini (Sabtu, 31 Oktober 2009, pukul 22.06).

2 komentar:

  1. Mudah-mudahan tidak mempengaruhi semangat pemberantasan korupsi dari KPK yang sudah mulai membuahkan hasil.

    BalasHapus

Banyak kejadian baik yang dialami, disaksikan langsung atau lewat berita media masa yang kadang mengganggu pikiran karena aneh, lucu, mengerikan atau sekedar ingin tahu mengapa itu harus terjadi.


Melalui blog ini saya mengajak para pembaca untuk berbagi saran, pendapat, komentar, penjelasan ilmiah atau bentuk apa saja yang dapat memberikan jawaban, yang mungkin bermanfaat dan dibutuhkan orang lain.